Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEMASANGAN DAN PEMANFAATAN BAHAN TERPAL SEBAGAI PENUTUP JOK MOTOR

PEMASANGAN DAN PEMANFAATAN BAHAN TERPAL SEBAGAI PENUTUP JOK MOTOR



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah segala puji syukur, kami masih di beri kesehatan dan kesempatan untuk menyapa semuanya tentunya dalam memberikan informasi yang inovatif serta inspiratif seputar dunia outomotive sepeda motor. Adapaun pada kesempatan perjumpaan kita kali ini kami dengan rasa bahagia akan membahas mengenai pemasangan dan pemanfaatan bahan terpal sebagai penutup jok motor. Agar lebih jelas dan mendalam untuk topik ini berikut pembahasan dalam versi kami :

Banyak jalan menuju roma, mungkin ungkapan atau istilah itu cocok dan pas mengenai masalah ini. Dalam mengatasi sobek atau retak retak pada sebuah kulit atau kalep jok banyak cara serta usaha untuk mengatasi dan menggatinya, salah satu cara dan solusi dengan memanfaatkan bahan sebuah terpal/terpalulin. Adapun untuk bahan terpal ini memang apabila pemanfaatan untuk mengatasi kebocoran memang berguna dan bermanfaat akan tetapi apabila untuk kualitas ketahanan serta kerapian juga kenyamanan dalam pemakaian bahan terpal di jadikan sebagai penutup jok masih di ragukan soalnya pada dasarnya dengan pemanfaataan bahan terpal menjadi penutup jok bukan pada tempatnya atau seharusnya bukan untuk hal sperti itu dan sudah ada bagianya tersendiri, dan juga dengan jalan memanfaatkan bahan terpal sebagai penutup jok juga bukan hal yang salah apalagi untuk di saat saat sekarang ini kita di tuntut untuk lebih efisien serta pintar pintar memanfaatkan sesuatu lebih berguna dan bermanfat oleh sebab itulah ada istilah tidak ada rotan kayu pun jadi. untuk selanjutnya kami akan informasikan untuk cara dalam proses memasang bahan terpal sebagai penutup jok pada sebuah sepeda motor di antaranya adalah :

Dalam proses pemasangan bahan terpal sebagai penutup jok pada sebuah sepeda motor seperti biasa terlebih dahulu harus menyiapkan alat alat serta bahan yang akan digunakan adapun untuk masalah alat alat dan bahan yang di butuhkan sama seperti pada saat memasang kulit atau kalep jok pada umumnya di antaranya adalah:

A. Bahan terpal berukuran kalep jok.
B. Tang.
C. Obeng min.
D. Kunci T no 10.
E. Gunting.
F. Steples dan isinya berukuran sedang.
G. Cutter.

Jika kita sudah menyediakan alat alat serta bahan yang di butuhkan, sekarang kita masuk  pada proses dalam memasang bahan terpal sebagai penutup jok pada sebuah sepeda motor. Adalah sebagai berikut :

A. Membuka bagian jok dari sebuah sepeda motor.
Sebagai langkah awal atau pertama dalam proses pemasangan bahan terpal sebagai penutup jok adalah membuka bagian jok pada sebuah sepeda motor dengan menggunakan kunci T no 10.

B. Membuka serta mencaputi steples.
Selanjutnya setelah membuka jok dari sebuah sepeda motor yakni masuk pada proses membuka steples serta menacabutinya. Adapun untuk membuka steples yang menempel pada deg jok motor dengan memakai obeng min dan untuk mencabutinya menggunakang tang yang tersedia.

C. Proses serta memasang bahan terpal sebagai penutup jok sebuah sepeda motor.
Dan untuk memasang bahan terpal sebagai penutup jok pada motor memang mempunyai kesulitan yang lebih di bandingkan dengan kulit atau kalep jok yang memasang telah di buat serta di disaen khusus jok pada sebuah sepeda motor. Hal itu di karenakan :

Pada sebuah bahan terpal pada saat di pasang tidak dapat mulur dan cenderung lebih kaku atau tidak lentur sehingga menjadikan tidak dapat maksimal terutama pada bagian pojok yang titik lengkungan akan melipat tidak bisa rata . Dan untuk cara memasangnya adalah sebagai berikut.
- menyeteples bagian ujung depan pada jok motor.
- menyeteples bagian ujung belakang pada jok motor.
- selanjutnya menyeteples bagian samping depan baik sebelah kanan atau kiri secara bergantian.
- menyeteples bagian sisi belakang antar kiri serta kanan bergantian.
- lalu menyeteples  bagian tengah baik kanan atau kiri juga bergantian. Adapun dalam proses penyeteplesan jangan lupa sambil di tarik pada bahan tersebut memakai tangan kiri sedangakan tangan kanan mengelus bagian bahan terpal yang di tarik tersebut, dan juga jadikan kaki sebagai penahan jok yang sidang di pasangi bahan terpal.
Lakukan cara ini cara seperti ini berurutan atau bergantian hingga selesai.

D. Proses merapikan bahan terpal yang sudah terpasang pada jok motor.
Setelah berhasil menutup penuh pada sebuah jok sepeda motor, berikutnya proses merapikan atau menotong bagian bahan terpal yang berlebih yang terletak di balik permukaan jok dengan memakai gunting atau cutter.



Demikian ini yang dapat kami informasikan semoga dapat berguna serta menjadi inspirasi semuanya. Sampai jumpa dan bertemu lagi di lain kesempatan atas perhatianya kami mengucapkan banyak berterima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

                   : Teknik pasang jok motor anti cakar kucing