Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JENIS JENIS PLASTIK STEEL DAN PENGGUNAAN PADA MOTOR






Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu serta berjumpa lagi bersama kami, puja dan puji syukur senantiasa kami berikan kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kami kesehatan sehingga kami dapat menyapa sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan untuk pertemuan kita pada kali ini kami dengan bahagia akan mengangkat tema berkaitan dengan jenis jenis plastik steel dan penggunaanya pada sepeda motor. Untuk sebuah plastik steel banyak sekali di gunakan di pakai dalam berbagai macam untuk mengatasi masalah pada sepeda motor. Adapun untuk masalah pada sepeda motor yang pada umumnya di atasi dengan sebuah plastik steel seperti mengatasi kebocoran pada bagian teng serta juga dalam mengatasi bagian body motor yang patah atau terluka akibat mengalami benturan yang keras. Agar lebih jelasnya berikut informasi dari kami kami diantaranya adalah :



Pada sebuah plastik steel memang kehadiranya sangat berguna serta bermanfaat sekali dalam mengatasi beberapa macam masalah seperti bocornya tang dan juga mengatasi  bagian body sepeda motor yang patah atau terluka akibat mengalami benturan yang keras diantara karena jatuh atau kecelakaan. Dan juga dalam pemanfaatan atau penggunaan plastik steel untuk mengatasi masalah tersebut biasanya juga jenis jenis berbeda beda. Memang untuk sebuah plastik steel yang beredar di pasaran serta yang banyak di gunakan oleh masyarakat memiliki 2 jenis, dari ke 2 jenis tersebut memiliki karakteristik sedikit berbeda sehingga menjadikan pemanfaatan atau penggunaanyapun ikut berbeda pula. Agar lebih mendalam lagi mengenai jenis jenis plastik steel yang banyak di gunakan oleh pemilik sepeda motor diantaranya sebagai berikut :

Untuk jenis jenis plastik steel yang banyak di pakai dan beredar di pasaran ada 2 jenis di antaranya yaitu.

A. Jenis plastik steel yang berkarakteristik daya kering berdurasi 5 menit.

Mengenai jenis plastik steel yang berkarakteristik daya kering berdurasi 5 menit biasanya di gunakan untuk mengatasi bagian body yang patah serta sangat cocok sesuai sekali.

B. Jenis plastik steel yang berkarakter dalam daya kering sekitar 10 menit.

Jenis plastik steel ini sangat pas dan cocok dalam mengatasi pada bagian tang sepeda motor yang bocor.

Selain itu untuk memanfaatkan atau memakai menggunakan plastik steel pada sepeda motor terutama untuk mengatasi body yang patah pada sepeda motor antara lain.


Pertama yang harus di siapkan adalah menyiapkan alat alat dan bahan yaitu :

A. Amplas halus 2000.

B. Air.

C. Plastik steel.

D. Alas untuk mengaduk lem.


Berikutnya adalah cara penggunaanya plastik steel dalam mengatasi body yang patah caranya adalah :

A. Membuka penutup tempat  plastik steel.

B. Menyiapkan alas kemudian aduklah dari ke 2 bagian lem plastik stel yang berwarna hitam dan putih dengan merata di atas alas tersebut.

C. Mengoleskan plastik steel terhadap bagian body yang patah secara merata setelah itu biarkan sampai kering.

D. Mengamplas atau menghaluskan bagian body yang sudah di tempeli plastik steel. Dan untuk mengamplas di bagian harus berhati hati agar tidak mengenai bagian body lainya.

E. Membersihkan bagian body yang telah di ampalas atau di haluskan.



Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus serta tidak terlalu terlihat bekasan lem plastik steel sebaiknya gunakanlah stiker skotlite untuk menitupinya. dan untuk cara cara memasangnya telah kami informasikan sebelumnya.

Demikian ini yang dapat kami informasikan pada pertemuan kita kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadapat semua. Sekian dari kami sampai jumpa serta bertemu lagi. Terima kasih.

Wassalamualaikum warohmatuloh wabbarakatuh.