Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MACAM DAN JENIS HELM YANG BANYAK PEMAKAINYA





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa lagi dengan kami, puja serta puji syukur senantiasa kami berikan kepada ALLAH SWT atas semua anugerah kesehatan yang di berikan terhadap kami sehingga dengan anugerah kesehatan tersebut kami masih dapat bertemu dengan semuanya. Untuk dapat memberikan informasi masih seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan untuk pertemua kita kali ini kami dengan rasa bahagia akan memberikan informasi berkaitan dengan macam dan jenis bentuk helm banyak pemakainya. Saat berkendera kendaraan jenis sepeda motor memang di wajibkan untuk memakai helm, entah saat perjalanan jarak dekat maupun perjalanan jarak jauh. Dengan adanya penggunaan helm pada mengendaraai sepeda motor terdapat banyak sekali manfaatnya, baik terhadap pihak pengendara sendiri juga terhadap sesama pengguna jalan raya. Sedangkan untuk pada sebuah helm itu sendiri memiliki bentuk yang bermacam macam atau berbeda beda, terutama yang banyak di jumpai serta di gunakan para pengendara sepeda motor. Adapun untuk bentuk helm yang banyak di pakai tersebut antaranya adalah :



Pada saat kita berkendara atau mengendarai jenis sepeda motor memang untuk lebih aman, terjaga keselamatanya serta untuk melindungi bagian kepala dari benturan baik yang sifatnya keras atau sedang oleh sebab itulah wajib memakai helm, selain untuk perjalanan jauh dan juga untuk jarak dekat. Memang seiring perkembangan zaman tingkat kesadaran para pengguna atau pengendara jenis sepeda motor dalam penggunaan helm meningkat dan banyak sadar serta butuh keamanan juga keselamatan saat berkendara hal itu terbukti dengan adanya sangat banyak jenis merk serta jenis bentuk helm yang bermacam macam yang di jual dan di pakai oleh banyak masyarakat tentunya para pengendaraa sepeda motor. Dari berbagai merk helm yang banyak beredar di pasaran seperti yang terkenal ada merk ink, kyt, NGK, GM, bmc serta masih banyak lagi dan tentu saja berstandar SNI sedang untuk berbagai macam bentuk helm yang di pakai dan di gunakan antara lain.

Dari berbagai jenis jenis serta bentuk helm yang banyak di gunakan atau di pakai oleh pengendara sepeda motor adalah :

A. Bentuk helm setengah wajah.


Pada jenis atau bentuk helm ini memilik banyak penggemar juga pencintanya di karenakan pemakaianya yang mudah dan praktis.

B. Bentuk helm dengan kaca terbuka.


Untuk jenis serta bentuk pada helm ini dengan kelebihan sruktur kaca yang dapat di buka dan di tutup sehingga memudahkan penggunaanya dengan sesuai keinginan atau selera juga lebih fleksibel yang tinggi dan struktur luar yang keras.

C. Bentuk helm dengan ukuran wajah penuh.

Sedangkan untuk jenis atau bentuk helm ini merupakan sempurna dalam menutup semua bagian kepala baik untuk wajah, kepala serta leher sehingga untuk jenis helm ini mampu memberikan keamanan dan keselamatan  pada bagian kepala seutuhnya. Dan untuk helm ini sangat cocok di gunakan pada saat perjalanan jauh atau touring.



Dari bebargai macam jenis merek helm dan bentuk helm agar benar aman kuat serta nyaman dalam pemakaian atau penggunaanya maka gunakanlah helm yang memiliki standar SNI dan juga standar amerika atau DOT sehingga lebih terjamin karena sudah masuk dan lulus standar.

Kiranya hanya ini yang dapat kami berikan atau informasikan pada kesempatan kita kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semua. Sekian terima kasih.

Wassalamu alaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Referensi : CARA CUCI HELM