Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEBAB SEBAB MOTOR INJEKSI TIBA TIBA MOGOK ATAU MACET





Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa lagi bersama kami, puja serta puji syukur selalu kami berikan kepada ALLAH SWT yang sudah berkenan melimpahkan kepada kami kesehatan yang begitu berharga yang membuat kami dapat menjumpai semuanya. Untuk dapat memberikan sebuah informasi seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan pada pertemuan kita kali ini kami dengan rasa bahagian akan mempersembahkan sebuah informasi yang berkaitan dengan sebab sebab motor injeksi mengalami mogok saat di kendaraai. Pada saat mengendarai sepeda motor mungkin jarang terlintas di pikiran kita bahkan jarang terlintas akan mengalami macet atau mogok terlebih lagi pada sebuah sepeda motor jenis injeksi yang nota bene masuk kedalam sepeda motor yang tergolong sepeda motor keluaran atau masih baru dan sarat akan kelebihan kelebihan yang dimiliki pada sepeda motor jenis injeksi. Akan tetapi yang nama buatan manusia tetap saja dapat mengalami macet atau mogok, hal ini dapat kita lihat bersama terkadang ada aja sepeda motor jenis injeksi yang sedang di tuntun pengendara atau pemiliknya di jalan. Adapun untuk mengetahui seban sebab sepeda motor jenis injeksi mogok pada saat di kendaraai berikut informasinya antaranya adalah :
 


Memang pada sepeda motor jenis injeksi yang mengalami mogok atau macet pada di kendaraai jarang kita melihat atau menjumpai, namun juga terkadang untuk jenis sepeda motor jenis injeksi yang mengalami mogok atau macet pada di kendarai. Mengenai sepeda motor jenis injeksi dengan segala kelebihan yang di miliki seperti lebih irit bbm, lebih mudah perawatanya serta keunggulan lainya, apabila di bandingkan dengan sepeda motor jenis karbulator akan tetapi apabila mengalami masalah sebagai contoh mogok atau macet di jalan perlu di ketahui tidak semua bengkel sepeda motor dapat mengatasinya, hal ini di karenakan pada sepeda motor jenis injeksi pada umumnya cenderung lebih  ribet atau memerlukan alat alat tertentu dalam proses pengecekanya, dan hal itu yang menjadi alasan tidak semua bengkel dapat mengatasinya.  Adapun apabila sepeda motor jenis injeksi tiba tiba mengalami mogok atau macet pada saat di kendaraai biasanya sebab sebabnya adalah sebagai berikut :

Yang menjadi penyebab penyebab pada sepeda motor jenis injeksi tiba tiba mogok atau macet biasanya yaitu :

A. Bagian busi yang mengalami kotor atau mati.

Bagian busi merupakan bagian yang sangat penting dan menentukan mati hidupnya pada sepeda motor. Dan untuk bagian busi yang kotor juga dapat membuat mogok atau macet pada sepeda motor.

B. Bagian filter angin kotor.


untuk bagian filter angin yang lama tidak di bersihkan akibatnya mengendapnya kotoran serta debu dan dapat mengganggu performa sepeda motor.

C. Bagian injektor kotor.


Yang menjadi penyebab injektor kotoran adalah akibat dari kotoran partikel partikel kecil seperti debu yang dapat lolos dari filter penyaringan bensin, yang terdapat pada bagian tangki sepeda motor.

D. Bagian sikring putus.

Pada bagian sikring yang putus atau mati, hal ini di karenakan terjadinya konsleting arus listrik serta akibat dari kelebihan arus listrik pada sepeda motor.



Mungkin hanya ini yang dapat kami berikan pada pertemuan kita saat ini, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Referensi : CARA MUDAH MENGATASI KUNCI JOK MOTOR MACET KOTORAN DEBU