Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HANDGRIP STANG MOTOR



Assalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Bertemu dan berjumpa lagi dengan kami, puja serta puji syukur senantiasa kami berikan kehadirat ALLAH SWT atas limpahan kesehatan yang di berikan kepada kami ini, dengan limpahan kesehatan ini sehingga kami dapat bertemu semuanya, tentunya untuk dapat memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor, dan untuk pertemuan kita pada kali ini informasi yang akan kami berikan adalah mengenai handgrip stang motor. Untuk hand dan grip atau disebut juga handgrip adalah merupakan sebuah benda yang terletak menempel terhadap bagian stang yang memiliki bentuk seperti karet yang lentur tidak keras dan juga kaku, pada handhrip sendiri mempunyai fungsi untuk membuat telapak tangan pada saat mengendari sepeda motor tidak panas atau terasa sakit. Adapun untuk handgrip stang sepeda motor sendiri memiliki jenis jenis yang banyak di jual bebas di pasaran. Dan untuk itu berikut kami akan informasikan kepada semuanya di antaranya yaitu :


Pada sepeda motor agar lebih nyaman dan tidak terasa sakit pada saat memakai atau menggunakan serta mengendaraainya terutama saat memegang kendali stang maka di berikanlah bagian stang tersebut dengan adanya karet handgrip stang yang sifat lentur, tidak kaku dan tidak keras. Akan tetapi walaupun telah di buat sedemikian rupa pada prakteknya dengan adanya terkena panas dan hujan tetap saja bagian handgrip menjadi keras serta kaku. Dan kalau sudah mengalami bagian handgrip terasa kaku dan keras pada umunya dalam pemakaian handgrip tersebut sudah tidak nyaman dan mudah terasa panas. Namun jangan khawatir di pasaran banyak sekali jenis jenis handgrip yang jual bebas di pasaran baik dari produk lokal maupun produk impor, adapun untuk dapat menggantinya juga tidak susah dan lebih mudah bahkan dapat di lakukan sendiri. Adapun untuk mengetahui jenis handgrip yang banyak di jual di pasaranvdi antaranya adalah :

Mengenai jenis jenis handgrip stang sepeda motor yang di jual bebas di pasaran baik dari produk lokal dan impor di antaranya adalah :

A. Jenis handgrip  stang bernama atau merek R 9.

Handgrip jenis ini merupakan handgrip produk lokal dan memiliki ciri ciri adanya struktur bentuk karet tebal serta empuk. Adapun harga jual kisaran Rp 100.000.

B. Jenis handgrip bermerk DBC.

Dan untuk jenis handgrip DBC adalah produk dari tiongkok seta ciri khusus yaitu memiliki kolaborasi perpaduan warna juga memiliki ciri terdapat besi disamping juga berkarakter keras dan kuat akan tetapi kurang nyaman pemakainya adapun untuk harga jual sekitar Rp 30.000.

C. Jenis handgrip bermerk HARRIS.

Merupakan jenis handgrip dari italia memiliki ciri ciri terlihat transparan lebih bagus kuat dan kualitas juga lentur serta nyaman akan tetapi mempunyai harga yang sesuai yaitu sekitar Rp. 270.000.

D. Jenis handgrip dengan merk N C 4.

Unjuk jenis handgrip ini memiliki model lebih menarik dan berbentuk silicon untuk karet dan terdapat aluminium jenis C N C juga pilihan warna banyak dan untuk harga kira kira Rp. 100.000.

E. Jenis handgrip merk TDR racing.

Adapun untuk ciri ciri mempunyai bentuk atau model hampir menyerupai sepeti racing dengan strkturkaret lentur,mempunyai warna putih dan hitam dan untuk harganya berkisar Rp. 45.000.

F. Jenis handgrip bermerk K T C.

Merupakan produk dari kitaco memiliki ciri terdapat gerigi gerigi yang memberikan kemudahan dalam memainkan gas serta tahan di segala kondisi baik di musim hujan juga kemarau bagian karet tetap lentur juga cekeram atau daya rekat kuat untuk jenis handgrip ini di bandrol Rp.50.000.

Dan untuk dapat memasang sebuah handgrip stang terhadap sepeda motor sebaiknya mempersiapkan alat alat yang di pakai dan di gunakan di antaranya yaitu :

A. Handgrip stang.

B. Cutter.

C. Obeng min.

D. Pelicin Atau sanpoly.

Apabila semua alat alat tersedia berikutnya adalah cara memasang sebuah handgrip stang tersebut yaitu :

A. Pertama yang dilakukan adalah dengan menarik keluar dan melepas handgrip stang untuk sebelah kiri, apabila kondisi handgrip sudah keras dan terlihat lengket sebaiknya gunakan cutter bagian tengah di mulai dari depan sambil di cungkit atau di congkel dengan memakai obeng min secara urut, pelan serta hati hati agar tidak sampai melukai jari kita.

B. Memasukan atau memasang handgrip sebelah kiri yang baru dengan di beri pelicin atau sanpoly.

Dengan sudah dapat melepas atau mencopot handgrip lama selanjutnya masukan handgrip yang baru dengan mengoleskan pelicin terhadap bagian stang dan bagian lubang handgrip yang baru setelah itu memasukan sambil menekan kedalam secara kuat terus memutar mutar handgrip tersebut.

C. Melepas atau menarik keluar handgrip sebelah kanan.

Apabila sudah berhasil memasang handgrip yang baru sebelah kiri kemudian pindah kesebelah kanan dan lakukanlah proses pelepasan handgrip yang lama dengan cara serta metode sama seperti pada saat yang sebelah kiri.

D. Memasang dan mengganti handgrip yang baru.

Setelah selesai melepas handgrip selanjutnya memasang atau mengganti dengan yang baru, dan untuk bagian permukaan stang biasanya antara jenis sepeda jenis honda dan yamaha sedikit berbeda kalau untuk permukaan stang jenis honda terdapat timbulan timbulan dan tidak rata oleh sebab itulah untuk memudahkan memasangnya maka lakukan proses meratakan atau pengerokan dengan cutter terhadap permukaan stang tersebut, sedang untuk permukaan stang jenis yamaha biasanya sudah rata sehingga bisa langsung mengoleskan pelicin seperti sanpoly kemudian memutar handgrip sambil di tekan ke dalam. 

Baca juga : tips mudah cepat dan benar dalam memasang sarung jok motor

Demikian ini yang dapat kami informasikan pada pertemuan kita pada kesempatan kali ini, semoga benar benar dapat berguna dan bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Referensi : Handgrip stang bintik berjamur mengatasi tanpa ganti