Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMASANG KULIT JOK PADA MOTOR

CARA MEMASANG KULIT JOK PADA MOTOR


Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami, dan kami yang berbahagia pada pertemuan kali ini akan memberikan informasi cara memasang kulit jok pada motor, semoga dengan adanya informasi atau pengetahuan dari kami dapat berguna dan menambah wawasan  dapat praktekan teman teman semuanya, dan untuk lebih jelasnya berikut pembahasanya.

Pada sebuah jok pada motor meliputi tiga bagian yang pokok dan dari  ketiga elemen tersebut tidak bisa di pisahkan dan saling ketergantungan antara satu elemen dengan elemen lainya yang menyatu menjadi satu namanya jok motor. Dan dari tiga elemen pada jok motor meliputi di antaranya :

A. Deg atau landasan jok.
Pada bagian atau elemen merupakan pokok serta  pondasi dan merupakan inti dari kekuatan jok motor. Untuk deg atau landasan jok pada umumnya terdiri dari dua bahan poko, yang berasal dari bahan seng juga ada yang berasal dari bahan plastik atau atom.

B. Bagian busa jok motor.
Adapun pada busa jok juga memiliki manfaat yang penting pada jok motor, hal itu di karenakan pada busa jok menentukan sekali tingkat kenyamanan serta mampu membuat betah terhadap pengguna jok tersebut.

C. Bagian kulit atau sarung jok.
Kulit jok juga tidak kalah penting dengan bagian yang lainya, untuk kulit pada jok mempunyai manfaat dan keugunaan di antaranya dapat melindungi busa dari panas serta terkena air adapun kegunaan lain adalah kulit mampu memberikan pengguna betah dan adem pada saat mendudukinya.

Selanjutnya kami akan menginformasikan tentang dalam memasang kulit pada jok motor, kita harus mempersiapkan alat adapun untuk alat alat yang perlu kita butuhkan dalam memasang kulit jok pada motor di antaranya :

1. Steples. berukuran besar serta steples tembak.
2. Isi steples.
3. Obeng min.
4. Gunting.
5. Tang atau djumput.
6. Cater.
7. Kunci ukuran dengan no 10.


Setelah semua alat alat yang di butuhkan tersedia, berikutnya kami akan mememberikan atau menginformasikan tentang tentang cara memasang kulit jok pada motor menurut versi kami.

1. Membuka bagian jok dengan menggunakan kunci berukuran no 10.

2. Mencopot atau mencabuti isi steples yang tertempel pada deg motor dengan menggunakan obeng min dan dengan tang atau djumput.

3.Apabila kulit dan bagian busa terbuka langkah berikutnya menyeteples dengan menggunakan steples besar atau jenis steples tembak, dan untuk cara menyeteples dengan mengurutkan serta sambil menarik kalep jok agar mendapatkan hasil yang kencang tanap ada kerutan.

Urut urutan dalam menyeteples, jok motor pertama menyeteples depan belakang, kemudian bagian tengah samping kanan dan samping kiri setelah itu berlanjut kededapan kanan serta kiri kemudian kebagian belakang kanan serta kiri dan seterusnya dan perlu di perhatikan pada saat proses penseteplesan itu harus sambil ditarik hal itu bertujuan agar nantinya hasilnya maksimal terpenting rajin serta rapi.

4. Sesudak langkah penseteplesan selesai langkah selanjut memotong kulit jok yang lebih dan terletak dibagian bawah deg jok pada motor dengan menggunakan gunting dan cater.

5. Dan untuk langkah yang terakhir adalah pemasangan kembali jok tersebut terhadap motor dengan menggunakan kunci ukuran no 10.


Demikian inilah yang dapat kami berikan semoga dapat dengan mudah di mengerti sehingga dapat memberikan manfaat dan dapat di praktekan oleh semuanya sekian  terima kasuh sampai bertemu dan berjumpa lagi.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.