Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MENGATASI KERUSAKAN BUSA PADA JOK MOTOR


MENGATASI KERUSAKAN BUSA PADA JOK MOTOR



Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat bertemu dan berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah piji syukur kami dapat menjumpai serta untuk memberikan informasi informasi yang semoga dapat memiliki manfaat juga kegunaan serta menambah pengetahuan semuanya. Dan untuk perjumpaan kali kami akan memberikan informasi pengetahuan yang topik  tentang mengatasi kerusakan busa pada jok motor. Untuk lebih jelas dalam mengatasi masalah kerusakan ini berikut informasi dari kami.

Busa pada jok motor memiliki peranan yang perlu di perhatikan karena merupakan faktor dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya, dan apabila terjadi kerusakan pada busa dapat mengakibat efek yang kurang nyaman, kurang sedap atau indah di pandang serta lebih parah lagi apabila kerusakan pada busa tersebut sampai terkena air, akan membuat pantat atau pinggul pengguna basah serta serta memebikin risih penggunanya dan apabila di biarkan berlarut larur akan menggerus busa jok dan kulit sedikit demi sedikit akan habis akibat terkena cuaca panas juga dingin apalagi sekarang ini lagi musim hujan akan cenderung lebih cepat kerusakan tersebut. Dalam mengatasi busa pada jok motor yang rusak berikut kami informasikan memperbaiki kerusakan pada busa pada jok motor berikut adalah sebagai berikut:


Sebelumnya kita harus mempersiapkan alat alat yang di gunakan atau di butuhkan dalam
memperbaiki kerusakan pada busa jok motor, untuk alat alatnya meliputi:

1. Kunci no 10.
2, Obeng min.
3, Gergaji ukuran kecil atau gergaji besi.
4. Alat parudan kelapa atau parud.
5. Lem aibon.
6. Potongan busa untuk menambal.
7. Steples.
8. Isi steples.
9. Gunting.

Dan berikutnya kita masuk ke dalam proses mengatasi kerusakan pada busa jok pada motor, yaitu dengan cara sebagi berikut:

1. Membuka bagian jok pada motor dengan menggunakan kunci ukuran 10.

2. Mencabuti bekas steples yang menempel pada deg jok motor pakailah obeng min yang sudah di siapkan.

3. Setelah jok sudah kebuka kemudian lakukan pengemalan atau mengukur bagian busa yang berlubang, ambilah potongan busa yang akan di jadikan untuk menambal potonglah dan ukur sesuai dengan lubang tersebut.

4. Apablia sudah dapat mengemal ataupun sudah dapat mengukur serta membentuk potongan busa untuk di jadikan menambal kemudian bagian busa pada jok dan potongan busa untuk menambal berilah lem keduanya selanjutnya setelah merata dalam memberikan lem biarkan kira kira 10 menit tunggu sampai lem mengering.

5. Setelah lem sudah mengering tempelkan potongan busa pada bagian lubang busa jok tersebut.
6. Meratakan bagian busa jok motor yang sudah di tambal dengan menggunakan parudan kelapa, lakukan dengan berulang ulang dan pelan agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan.

7. Langkah terakhir tutup kembali dengan menggunakan kulit jok yang sesuai keinginan, atau melakukan proses pemasangan kulit jok adapun untuk cara pemasang kulit jok pada motor telah kami informasikan pada pejumpaan kita sebelumnya.


Mungkin hanya ini yang dapat kami persembahkan atau dapat kami informasikan semoga dapat di pahami dengan mudah sehingga dapat di ambil manfaatnya untuk semuanya. Sampai bertemu dan berjumpa dengan informasinya lainya. Terima kasih

Wassalamu alaikum warrohmatulah wabbarakatuh.